Sinopsis Film Lembayung, Teror Mencekam di Poli Gigi Berdasarkan Kisah Nyata

Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:40 WIB
loading...
Sinopsis Film Lembayung,...
Film Lembayung, berhasil membuat penonton bergidik ketakutan. Diangkat dari kisah nyata, film horor ini menghadirkan suasana mencekam di sebuah poli gigi. Foto/Instagram @primeeagle.studios
A A A
JAKARTA - Film Lembayung , berhasil membuat penonton bergidik ketakutan. Diangkat dari kisah nyata yang viral di media sosial, film horor ini menghadirkan suasana mencekam di sebuah poli gigi yang menyimpan misteri kelam.

Lembayung merupakan garapan debut aktor dan konten kreator terkenal, Baim Wong yang kini melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan menyutradarai film horor . Ia juga turut menulis skenario bersama Gemati Rahayu.

Kisah bermula saat dua mahasiswi keperawatan, Pica dan Arum, menjalani praktik kerja lapangan (PKL) di klinik gigi Lembayung di sebuah rumah sakit kecil di Jawa Tengah. Klinik yang baru saja dibuka kembali ini menyimpan kisah kelam tentang seorang dokter yang bunuh diri.

Dilansir dari IMDb, Rabu (23/10/2024), suatu malam, seorang pasien misterius dengan senyum menyeramkan datang ke klinik gigi tersebut. Hal ini membuat Pica dan Arum takut.



Sinopsis Film Lembayung, Teror Mencekam di Poli Gigi Berdasarkan Kisah Nyata

Foto/IMDb

Sejak saat itu, kejadian aneh mulai bermunculan. Munculnya sosok perempuan misterius, kematian mendadak, hingga gangguan-gangguan supranatural membuat Pica dan Arum harus berhadapan dengan teror yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Pasien menyeramkan juga terus menghantui Pica dan Arum. Saat Arum mulai kerasukan, Pica segera berusaha mengungkap misteri Klinik Lembayung sebelum sahabatnya menjadi korban berikutnya.

Film Lembayung berhasil menciptakan atmosfer horor yang mencekam berkat setting lokasi yang menyeramkan, pencahayaan yang minim, dan suara-suara misterius.

Akting para pemain, terutama Taskya Namya dan Yasmin Jasem, Arya Saloka, hingga Paula Verhoeven juga patut diacungi jempol karena berhasil menghidupkan karakter mereka dengan sangat baik. Selain itu film ini juga dibintangi artis Malaysia. Dia adalah Anna Jobling.



Baim dikabarkan meminta langsung kepada Anna untuk melakukan casting dalam film garapannya ini. Film Lembayung sudah tayang di bioskop sejak 19September2024.

Setelah sukses tayang di Indonesia dengan 1,3 juta penonton, film ini rencananya akan tayang di luar negeri. Di antaranya adalah Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Kamboja.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)